Cari Blog Ini

Selasa, 02 Maret 2010

Manfaat Belajar

Ada sebuah email dari rekan ..isinya motivasi dari seorang motivator ternama. Isinya lebih kurang "Orang yang berhenti belajar akan meraih masa lalu, sedangkan orang yang terus belajar akan meraih masa lalu dan masa depan.
Saya jadi teringat ketika jaman dahulu sebelum komputer belum sebanyak sekarang....Orang2 berlomba belajar mengetik dengan mesin tik..Bahkan mengetik masuk dalam kurikulum SMEA. Dimana2 diselenggarakan kursus mengetik sistem 10 Jari (untuk yang jarinya lengkap..he..he..he). Bahkan konon katanya pada waktu itu, bisa mengetik adalah salah satu syarat menjadi Sekretaris.
Sebut saja namanya si Menik (bukan nama sebenarnya). Ia bersusah payah ingin bisa mengetik. Alhasil ia diterima bekerja sebagai sekretaris di pabrik Batu Bateray cap kambing. Namun setelah itu ia berhenti belajar..Jaman terus berputar...Iptek terus berkembang. sekarang udah jamannya komputer. si Menik meratapi nasibnya karena jabatannya turun dari Sekretaris menjadi operator produksi...Gara2 ia nggak bisa mengoperasikan komputer dalam menunjang tugasnya sebagai seketaris..Sekarang ia merenungi nasib memandang nilai di ijazah SMEAnya..nilai mengetiknya 9...memandang ijazah kursus mengetik 10 jari..nilainya 9 juga...sekarang semua itu nggak berarti apa2.. Dunia terasa berhenti
Betul kata sang Motivator : "Orang yang berhenti belajar ia akan meraih masa lalu dan orang yang terus belajar akan meraih masa lalu dan masa depan"

 Salam hangat,




 Heru Jatmiko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar