Cari Blog Ini

Kamis, 18 Februari 2010

Promosi Murah Meriah

Kalu kita memiliki usaha di rumah??, meskipun usaha tersebut masih kecil2an, ada beberapa tips promosi  murah meriah yang saya pernah jalankan. Alhamdulillah dampaknya lumayan, bisa mendongkrak penjualan..Mudah2an bisa kebeli monas..he..he..he.. kalo dijual tentunya. Kebetulan yang saya promosikan adalah usaha Organ Tunggal  dan Usaha Coklat ibunya anak2. Langkah2nya sbb:
1. Saya buat kartu nama di daerah Bulan2 Bekasi. (nyari yang murah...he..he..he), selanjutnya saya taruh di dompet dan di dashboard mobil. Setiap ketemu orang saya kasih kartu nama tsb dan saya perkenalkan bidang usaha kita ke mereka.
2. Sering2 dateng kalo ada pameran seperti di PRJ, JCC dll. Syukur2 tiket masuknya gratis. Jangan lupa tinggalin kartu nama kita di meja registrasi panitia pameran. Untuk selanjutnya setiap ada event pameran kita pasti bakal diundang lagi, Nama kita akan langsung dimasukkan kedaftar perusahaan oleh IOnya pameran..Pada saat di dalem pameran, jangan sungkan2 untuk mengisi buku tamu di masing2 stand. Dan jangan lupa meninggalkan kartu nama anda. Biasanya mereka sediain toples kaca disebelah buku tamu
Semakin banyak orang mengenal anda, peluangnya akan semakin besar
3. Saya selalu menanamkan dalam hati saya bahwa " Jika kita menawarkan sesuatu kepada seseorang, Beli atau Tidak Membeli itu no 16. yang nomor 1 adalah buat mereka menjadi temen". Setelah mereka menjadi temen semuanya akan menjadi mudah. 99% transaksi penjualan yang pernah saya lakukan adalah karena hubungan pertemanan. Tentunya semua atas ijin Allah. Karena itu carilah teman sebanyak-banyaknya.
4. Manfaatkan media Internet sebagai sarana mempromosikan produk kita..cari yang murah meriah donk..
5. Minta bantuan teman untuk mempromosikan produk kita....kalo goal.jangan lupa kasih komisinya...biar sama2 nikmatin rejeki kita..he..he..he
6. Kasih harga khusus dan discount besar2an jika produk kita digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan keagamaan, kegiatan dilingkungan sekitar rumah kita.. Insya Allah rejekinya ngalir...syaratnya harus ikhlas
7. Libatkan temen2 atau saudara kita yang masih nganggur atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Karena sebaik-baiknya pekerjaan adalah yang Halal dan memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Semoga bermanfaat..


Heru Jatmiko 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar