Cari Blog Ini

Rabu, 20 Januari 2010

Wira Usaha?? siapa takut??


Sebelumnya mohon ijin nih..buat bagi bagi pengalaman membangun kegiatan wira usaha di rumah...Semua berawal dari iseng2 ngisi waktu luang..akhirnya keasyikan.

1. Kalau punya ide, buru2 dijalanin...jangan cuma dihayalin....!!
Ketika semangat menggebu2 mau membangun wira usaha di rumah..ada banyak hal yang terfikir di kepala.. Salah satunya adalah pertanyaan: "Kalo gagal gimana ya??"..ketika pertanyaan itu saya balik menjadi "Kalo berhasil gimana ya??" semua berubah dari ketidak yakinan menjadi sebuah dorongan untuk memulai mewujudkan ide yang ada dikepala. Saya harus berorientasi kepada "Action" bukan kepada "Hasil"..Jadinya saya harus memutuskan untuk selalu bergerak..bergerak dan bergerak....Apapun hasillnya Insya Allah kita akan nikmatin dibelakang..

2. Kalo mancing ikan mau dapet..harus pake umpan...jangan cuma kail...Hanya ikan apes yang nyangkut di kail tanpa umpan..
Awal2 wira usaha kita harus mau berkorban..kita harus mau memberi sampel cuma2 kepada calon pelanggan...memberikan discount besar2an,...sebagai sponsor kegiatan sosial kemasyarakatan  dll.. Ini bukan sesuatu yang sia2 atau pemborosan.. Kita harus berfikir bahwa ini adalah sebuah investasi jangka panjang...
Seekor harimau akan selalu mengejar mangsanya ketika ia lapar.. Seekor laba-laba sebaliknya..ia berpuasa dan bekerja keras membangun jaring2 sebelum ia makan.. Ketika jaring sudah jadi..ia tinggal duduk manis menunggu lalat yang tersangkut.. bisa dibayangkan..tanpa jaring bisa dipastikan seekor laba2 takkan mungkin mampu menjangkau lalat yang terbang tinggi.

3. Perluas jaringan
Sangat  penting bagi kita untuk menjadi orang yang lebih supel, periang dan bergaul... hubungan pertemanan sangat efektif sebagai sarana untuk mendapatkan order...99% order yang pernah saya dapat dibangun dari hubungan pertemanan...banyak teman banyak rejeki....Insya Allah..

4. Banyak berdoa dan bersyukur...
Wah ini yang ini senjata pamungkas....jangan lupa untuk selalu dilakonin...
Kalo udah dapet order ..jangan lupa ada haknya orang lain yang harus dikeluarkan untuk orang yang berhak menerimanya

5. Jangan bosenan..buat semuanya enjoy supaya bisa langgeng
Kegiatan wirausaha yang saya jalanin:
-Biru Entertainment, menyewakan sound system&Organ tunggal , lengkap dengan penyanyi, mc, pemain, sulap , akrobat, dll
-Murni, memproduksi minuman kesehatan Sari Kedelai dan Coklat Candy..Kita udah ngantongin ijin dari Dinas Kesehatan dan Sertifikasi Halal dari MUI lho..Yang ini gaweannya ibunya anak2.
Saat ini kita lagi cari orang yang mau kerjasama untuk masarin..Anda berminat??

Kalo ada yang punya pengalaman lain silahkan bagi2 di forum ini. Semoga bermanfaat untuk semua
Sebaik-baiknya pekerjaan adalah yang halal dan memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain..

Salam,

Heru Jatmiko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar